Kunjungan FK UMM
Kunjungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhamadiyah Malang  ke
Fakultas Kedokteran Universitas Muhamadiyah Prof.Dr. Hamka

 

Pada hari Rabu pagi (18/5/2022) Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) mendapat kunjungan dari salah satu perguruan tinggi yang ada di Malang. Suatu kehormatan karena kunjungan ini berasal dari salah satu keluarga besar dari perguruan tinggi Muhammadiyah. Rombongan terdiri dari pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang. Tujuan dari kunjungan ini dalam rangka study banding dan berbagi informasi yang berkaitan dengan laboratorium yang ada di Fakultas Kedokteran Uhamka. Fakultas Kedokteran UHAMKA memiliki dukungan kualitas untuk kebutuhan proses pembelajaran dengan berbagai fasilitas laboratorium. Mulai dari skill laboratorium hingga laboratorium penelitian yang dilengkapi dengan alat-alat modern sebagai penunjang pembelajaran dan penelitian yang dilakukan baik oleh mahasiswa maupun dosen Fakultas Kedokteran Uhamka.

Pukul 09.30 WIB rombongan datang dan secara langsung disambut oleh jajaran dekanat dan penanggung jawab Laboratorium. Acara dilaksanakan di ruang Rapat A Fakultas Kedokteran Uhamka, dimulai dengan sambutan yang disampaikan oleh Dr. dr. Meddy Setiawan, Sp.PD., FINASIM., selaku Dekan Fakultas Kedokteran UMM, beliau mengawali sambutan dengan menjelaskan maksud dari kunjungan ke Fakultas Kedokteran Uhamka. Dilanjutkan sambutan dekan Fakultas Kedokteran Uhamka, Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG (K)., MARS., MHKes., yang memberikan gambaran perjalanan Fakultas Kedokteran Uhamka sejak berdiri hingga saat ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengajak rombongan untuk berkeliling melihat fasilitas laboratorium di Fakultas Kedokteran Uhamka,  diantaranya adalah Laboratorium keterampilan klinik, laboratorium biomedik, laboratorium preparasi dan laboratorium penelitian. Setelah selesai berkeliling rombongan kembali keruang rapat untuk berdiskusi tentang semua hal yang sudah disampaikan. Acara ditutup dengan saling memberikan cinderamata dan ramah tamah, selanjutnya rombongan Universitas Muhammadiyah Malang melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya.

Leave a Reply

id_ID