Angkat Janji Sarjana Kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Angkatan 2018

janji dokter muda

Program studi kedokteran Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (FK Uhamka) menggelar angkat janji bagi sarjana kedokteran angkatan 2018. Kegiatan berlangsung di mini teater Fakultas Kedokteran Uhamka Jl. Raden Patah, Parung Serab, Tangerang (16/7). Acara ini diadakan secara hybrid, dimana rektor Uhamka, Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum, senat Fakultas Kedokteran Uhamka yang diketuai oleh dekan Fakultas Kedokteran Uhamka, Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG (K), MARS, MHKes dan segenap jajaran struktural Fakultas Kedokteran Uhamka menghadiri secara offline, sementara orang tua mahasiswa serta para dosen menghadiri secara online.

Dekan Fakultas Kedokteran Uhamka Dr. dr. Wawang S. Sukarya Sp.OG (K) MARS, MHKes memberikan pesan agar terus berusaha menjadi seorang dokter muda yang baik dimanapun berada. Terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan agar siap menghadapi masa depan yang menantang. Rektor Uhamka Prof. Dr. Gunawan Suryoputro, M.Hum dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada para orangtua dari para dokter muda, karena keberhasilan mereka dalam mengantarkan anak-anaknya menjadi seorang Sarjana Kedokteran.

Sementara dr. Endin Nokik Stujanna, Ph.D, selaku wakil dekan 1 Fakultas Kedokteran Uhamka memberikan laporan akademiknya, untuk angkatan 2018 di awal memiliki 48 mahasiswa, untuk wisuda Sarjana Kedokteran sebanyak 43 mahasiswa. Dari 43 yang lulus menjadi dokter muda, akan mengikuti putaran stase program pendidikan profesi dokter di RS Pendidikan Utama, RS Satelit, RS Afiliasi, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor  yang  pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal terdapat 28 mahasiswa, untuk 15 mahasiswa lain akan menyusul, disebabkan mereka saat ini sedang menjalani KKN di Sulawesi Selatan dan Pengabdian masyarakat di pesantren.

Acara janji dokter juga disertai pembekalan kepada para dokter muda oleh Brigjen. TNI Drs. T. Irwan Amrun, M.Psi dengan tema Dokter Yang Memiliki Mental Pemenang. Pembekalan ini dirasakan sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang akan melanjutkan tahap ke jenjang pendidikan profesi. Semoga mahasiswa kedokteran yang telah angkat janji menjadi dokter yang memegang teguh janji yang telah diucapkannya, dan senantiasa menjadi dokter yang menjujung etika profesi agar menjadi dokter yang professional, jaya FK Uhamka.

Leave a Reply

id_ID