Peran Mahasiswa FK UHAMKA Dalam Implementasi Bela Negara: Agen Perubah Untuk Mensukseskan Pembangunan Bangsa

bela negara

Komandan Resimen Induk Kodam Jayakarta (Rindam Jaya) Kolonel Infantri Ayub Akbar yang diwakili oleh Komandan Komando Pendidikan Rindam Jaya Letkol. Inf. Ardianto membuka kegiatan pendidikan karakter dan Bela Negara Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Prof.Dr.Hamka (UHAMKA) , di  mako Rindam Jaya, Condet, Sabtu (16/07).

Kegiatan yang diikuti oleh 44 orang Mahasiswa Fakultas Kedokteran UHAMKA tersebut akan berlangsung selama kurang lebih 2 hari. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pendidikan Karakter dan Bela Negara bagi Mahasiswa Fakultas Kedokteran UHAMKA untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap Mahasiswa/Komponen bangsa agar memiliki disiplin, tanggung jawab, tahan uji, pantang menyerah dan memiliki rasa bangga sebagai warga Negara Indonesia, selain itu  mahasiswa   sebagai   generasi penerus bangsa harus memiliki sifat dan karakter yang baik, yang mencerminkan jiwa Merah Putih.

Dalam amanatnya Danrem Rindam Jaya Kolonel Inf Ayub Akbar yang dibacakan oleh Wadanrem Rindam Jaya Letkol Inf Ardiyanto menyampaikan kepada seluruh peserta pendidikan Karakter dan Bela Negara agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh walaupun dengan waktu yang singkat, beliau berharap kegiatan Pendidikan Karakter dan Bela Negara ini, dapat memberi manfaat bagi para Mahasiswa, mengingat nantinya para Mahasiswa ini akan melanjutkan perjuangan para pahlawan dan menjadi calon-calon peminpin bangsa yang akan memajukan bangsa Indonesia dan akan selalu menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri.

Diharapkan kegiatan ini dapat membentuk intelektual yang disiplin, memiliki semangat juang dan cinta Tanah Air serta semangat patriotisme sebagai generasi muda dalam menyukseskan pembangunan bangsa. Hadir jajaran pimpinan dalam kegiatan pembukaan tersebut  Dr.dr Wawang S Sukarya SpOG (K) MARS, MH.Kes, (Dekan FK Uhamka), dr. Endin Nokik Stujanna, PhD. (wadek l FK Uhamka), Dr. dr. Irena Ujianti, M.Biomed., (wadek lll FK Uhamka.,

 

Leave a Reply

id_ID