Selamat, Mahasiswa FK Uhamka berhasil mendapat medali emas di salah satu cabang RMO

Prestasi ditorehkan oleh sivitas akademika FK Uhamka  dengan menorehkan  namanya di ajang Regional Medical Olympiad (RMO) 2021 yang diselenggarakan pada 21 Agustus 2021 secara online di Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia, Jakarta.

RMO merupakan olimpiade kedokteran tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) wilayah 2 (meliputi Jakarta, Jawa Barat, dan Kalimantan Barat) untuk adu keterampilan, kecakapan, dan wawasan mengenai cabang-cabang yang dilombakan, yaitu Kardiorespirasi, Urogenital, Digestif, Muskuloskeletal, Infeksi Tropis, dan Neuropsikiatri.

 

Pada ajang tersebut, tim mahasiswa FK Uhamka berhasil menyabet satu gelar juara yaitu:

Yustian Wahyu Prasetyo (Mahasiswa FK Uhamka Angkatan 2018) dan Ibnu Albantani  (FK Uhamka  2018) sebagai Juara 1 di Cabang Uroreproduksi;

RMO adalah program olimpiade berjenjang yang dipersiapkan untuk menuju kompetisi jenjang berikutnya yaitu International Indonesia Medical Olympiad (IMO).

Perjuangan tim mahasiswa FK Uhamka hingga sampai di babak final bukanlah perjuangan yang mudah. Mereka harus melalui 3 babak yaitu babak penyisihan, hingga babak final. Babak penyisihan terdiri dari ujian Multiple Choice Question (MCQ) yang meliputi bidang anatomi, histologi, patologi anatomi, patologi klinis, mikrobiologi, dan parasitologi.

Babak terakhir yaitu babak final terdiri dari Student Oral Case Analysis (SOCA). Peserta dengan nilai tertinggi akan keluar sebagai pemenang. Menjadi kebanggaan, delegasi FK Uhamka berhasil meraih medali 1 emas.

 

Pencapaian maksimal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras mereka. Berbagai pembinaan persiapan materi mereka jalani. Tak lupa, mereka mengucapkan terima kasih kepada para dosen pembimbing yang telah membantu segala persiapan lomba

Berkat dukungan dan bimbingan dari mereka, tim FK Uhamka dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Selamat atas prestasi yang diraih, semoga dapat menjadi motivasi mahasiswa  lainnya untuk terus mengukir prestasi. Maju terus FK Uhamka!

Leave a Reply

id_ID