Yudisium Program Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini berasal dari beberapa Program Studi Sarjana yang ada dilingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) yakni Prodi Pendidikan Dokter dengan gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked).

Yudisium ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran Uhamka Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG(K), MARS, MH.Kes., Wakil Dekan I dr. Endin Nokik Stujanna, PhD., Wakil Dekan II dr. Bety Semara Lakshmi, MKM., Wakil Dekan III Dr. dr. Irena Ujianti, M.Biomed., serta Ketua Program Studi S1 Pendidikan Dokter dr. Zahra Nurusshofa, Sp.PA dan Sekretaris Program Studi S1 Pendidikan Dokter dr. Nuraini, Sp.M.

Sebaran peserta Yudisium Tahun 2022 ini yaitu 43 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Dokter. Lulusan terbaik pertama di pegang oleh Yustian Wahyu Prasetyo dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,79, terbaik kedua oleh Nurul Asysyifa dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,74, dan terbaik ketiga oleh Desita Zaqia Sahrini dengan indeks  prestasi kumulatif (IPK) 3,68.

Dekan Fakultas Kedokteran Uhamka Dr. dr. Wawang S. Sukarya, Sp.OG(K), MARS, MH.Kes, menyampaikan bahwa keberhasilan dihasilkan karena kerja keras dan do’a, selain itu tidak ada satupun keberhasilan yang pernah dicapai seseorang tanpa harapan dan do’a dari orang tua. Beliau juga menyampaikan bahwa seseorang dikatakan kompeten dalam menjalankan profesinya jika memenuhi 3 hal yaitu knowledge, skill dan attitude.

Bagi lulusan sarjana kedokteran akan melanjutkan pendidikan pada tahap profesi selama 4 semester untuk menjalani siklus di berbagai Puskesmas dan RS Jejaring Fakultas Kedokteran Uhamka untuk meraih gelar Dokter dimana suasana belajar yang akan dilalui sangat berbeda dengan tahap Pendidikan karena setiap mahasiswa akan ditempatkan di RS Jejaring. Selamat bagi para peserta yudisium Fakultas Kedokteran Uhamka 2022, semoga ilmu yang didapat menjadi ilmu yang bermanfaat. Jaya FK Uhamka!

Leave a Reply

pkv games slot pulsa https://donovancreative.com/ rajasloto
id_ID