Kuliah Tamu Kesehatan Kerja : Lailana Purvis,MD,MSc

[:en-gb]

Dengan mengusung keunggulan Kesehatan Kerja atau Occupational Health (OH) , maka sangat tepat jika FK UHAMKA mengundang ahli kesehatan kerja dari Belanda yakni dr Lailana Purvis. Beliau merupakan seorang dokter Spesialis  OH sekaligus ahli asuransi  yang telah berpengalaman di bidang nya, terutama  specialist in disability, rehabilitation, prevention, sick leave policies, teamplayer (training & coaching).  Dengan pengalaman dan keahliannya dr Lailana juga menjadi konsultan dalam pengembangan pendidikan di bidang OH. Beliau juga menjadi international examiner di FKUI dan sering menjadi narasumber dalam berbagai seminar/workshop yang bertemakan kesehatan kerja.

Di Indonesia bidang ini masih terus berkembang , untuk itu kuliah tamu ini memberikan  banyak pengetahuan baru  yang didapatkan terutama bagi para mahasiswa yang sangat bersemangat, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, sehingga diskusi kemudian berjalan hangat dan interaktif.

Pada kuliah tamu kali ini , dr Lailana mengenalkan kepada para mahasiswa dan dosen-dosen  FK Uhamka mengenai prinsip dasar kesehatan kerja. Bahwa dalam setiap pekerjaan dan lingkungan kerja terdapat berbagai bahaya potensial atau hazard yang akan memberikan dampak baik kepada kesehatan maupun keselamatan pekerja, sehingga bisa menyebabkan kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja (PAK). Untuk itulah peran dokter perusahaan atau dokter kesehatan kerja sangat diperlukan untuk mencegah terjadinya PAK dan menjaga status kesehatan para pekerja tetap dalam kondisi baik dan sehat yang berujung pada meningkatnya produktivitas.OHS[:]

Leave a Reply

en_US