SIMPOSIUM KESEHATAN : Memahami Menopause dan Pikun pada Pra Lansia

Pada hari Rabu,11 Maret 2020 lalu FK Uhamka telah  mengadakan Simposium sehari untuk masyarakat umum (terutama wanita) dengan judul : Memahami Menopause dan Pikun pada pra Lansia dengan narasumber Dr dr Wawang S Sukarya SpOG(K) MARS,MHKes ,seorang dokter Spesialis Kandungan dan Dr dr Gea Pandhita SpS M.Kes , seorang dokter Spesialis Syaraf. Acara ini  diadakan  di Ruang Teater A. Fakultas Kedokteran Uhamka ,jam 9.00-11.00 WIB dan dihadiri oleh peserta yang sebagian besar wanita dari berbagai kalangan usia.

Simposium dimulai oleh dr Gea Pandhita yang menjelaskan tentang berbagai macam tipe demensia /pikun yang dapat terjadi disertai kiat-kiat pencegahannya. Dokter lulusan dari FK Universitas  Gajah Mada ini juga memberikan semacam kuis/tes  kepada para peserta yang disambut dengan antusias oleh peserta. Simposium kemudian dilanjutkan oleh dari dr Wawang yang sekaligus merupakan Dekan FK Uhamka. Dengan gayanya yang humoris saat memberikan presentasi membuat acara menjadi lebih santai, namun tetap serius. dr Wawang memberikan materi berupa masalah-masalah yang dapat terjadi pada masa menopause /premenopause dan manajemen terapinya. Semua materi disimak dengan baik oleh semua peserta, terbukti saat sesi pertanyaan di buka, banyak  peserta yang bersemangat mengajukan pertanyaan kepada kedua pembicara.

Simposium ini berjalan lebih menarik karena juga di iringi dengan pemberian door prize kepada para peserta yang telah mengajukan pertanyaan paling menarik atau kepada mereka yang berhasil menjawab pertanyaan dari narasumber. Tak lupa, di akhir acara, semua peserta dan pembicara serta panitia mengadakan sesi foto bersama di ruangan.

Leave a Reply

id_ID