Tingkatkan Pengetahuan Kesehatan Masyarakat, FK Uhamka Gelar Edukasi Online

SEBAGAI salah satu wujud pengabdian ke masyarakat, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (FK Uhamka) memberikan edukasi kesehatan untuk masyarakat secara gratis melalui web seminar.Menurut Ketua Panitia Webinar Series FK Uhamka Irena Ujianti, edukasi itu mengangkat tema-tema kesehatan umum yang biasa dirasakan masyarakat.

“Terutama isu kesehatan sehari-hari. Seperti sakit kepala, gangguan lambung, vertigo, perawatan kulit, kanker leher rahim, dan lainnya,” jelas Irena melalui keterangan resminya. Dia menjelaskan, para pemantik, berasal dari pakar-pakar yang kompeten di bidangnya masing-masing. “Yakni, para dokter spesialis di bidang masing-masing, sekaligus mengajar di FK Uhamka,” tuturnya. Dengan mengangkat pelbagai isu kesehatan sehari-hari yang dialami rakyat Indonesia, ia berharap edukasi ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat umum.

Menurutnya, transformasi wawasan kesehatan kepada masyarakat umum ini menjadi satu langkah krusial untuk menumbuhkan kesadaran warga. Terutama dalam menjaga kesehatan sehari-hari. Webinar Series diadakan setiap bulan dengan tema berbeda.

Masyarakat umum bisa turut mendengarkan paparan kesehatan yang bisa disimak melalui aplikasi Zoom. Adapun tajuk yang diangkat pada Webinar Series terakhir terkait permasalahan vertigo. “Penyakit ini kerap dialami masyarakat Indonesia. Untuk itu dirasa perlu memberi edukasi berupa tindakan promotif dan preventif seputar vertigo,” jela Irena.

Dekan FK Uhamka Wawang S. Sukarya mengatakan, edukasi kesehatan diharap dapat memberi kontribusi bagi masyarakat. “Semoga kontribusi ini bisa melecut kami untuk terus memberi kemaslahatan yang lebih besar lagi,” harap Dr. Wawang. Selain itu Webinar Series FK Uhamka, lanjutnya, turut menjadi ajang sharing ilmu khususnya bila ada hal-hal baru seputar penyakit sehari-hari. Ia berharap pihaknya bisa terus memberi sumbangsih bagi masyarakat luas. Baik dalam segi keilmuan, penelitian dan lainnya

Leave a Reply

id_ID