Latihan Kepemimpinan Lembaga Mahasiswa di FK Uhamka

Lembaga Mahasiswa yang ada di Fakultas Kedokteran Uhamka terdiri dari  beberapa elemen yakni DPM, BEM dan HIMA . Dalam rangka mengembangkan  jiwa kepemimpinan dalam organisasi kemahasiswaan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Uhamka  mengadakan LKTD atau Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar yang dilakukan  secara 2 hari pada bulan Februari lalu dan di laksanakan di kampus FK Uhamka sendiri yakni di kampus Parung Serab.

Kegiatan LKTD bertujuan  untuk melatih dan membangun jiwa kepemimpinan dari para peserta. Dari kegiatan ini  mahasiswa memperoleh pembinaan intelektual, mental dan spiritual. LKTD menjadi sarana yang efektif membentuk mahasiswa yang berkarakter. LKTD yang dilakukan bertujuan untuk melatih dan membangun jiwa kepemimpinan dari mahasiswa baru. Terdapat beberapa  hal yang dapat membangun mental peserta untuk menjadi lebih baik lagi. Diantaranya faktor disiplin, rasa kekeluargaan dan rasa tanggung jawab dari setiap individu.

Acara LKTD kemudian di lanjutkan dengan LKTM atau Latihan Kepemimpinan Tingkat Madya yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 27-28 Juni 2020. LKTM dilaksanakan menyambung kegiatan LKTD lalu sehingga para peserta adalah mereka yang telah mengikuti LKTD.  Mereka juga yang nantinya berhak menjadi para pengurus di berbagai lembaga kemahasiswaan termasuk menjadi calon ketua BEM di FK Uhamka.

 

Leave a Reply